-->

Iklan

terkini

8 Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah Secara Alami Paling Cepat

JNJ Indonesia
6/05/22, 23:01 WIB Last Updated 2022-06-05T16:01:56Z
Cara Menghilangkan Jerawat

JNJIndonesia.com - Sebagai remaja kamu pasti bingung mencari cara menghilangkan jerawat di wajah dengan cepat yang mudah dan alami. Memang menggunakan produk pabrikan akan memberikan hasil cepat, namun kadang efek sampingnya cukup merepotkan.


Oleh karena itu sekarang sudah banyak orang lebih memilih kembali menggunakan cara alami untuk menghilangkan jerawat di wajah, pipi, hidung, jidat, dan dagu.



Alam sudah menyediakan banyak produk dengan segudang manfaatnya. Pahami cara mengatasi jerawat dengan cepat menggunakan bahan alami. Proses pembuatannya mudah sehingga siapa saja bisa menjaga kecantikan tanpa kesulitan.


Jadi kamu tidak perlu kesulitan dalam mencari alternatif cara membuat wajah tetap cantik tanpa produk buatan. Mulai dari aloe vera, madu, hingga, jeruk bisa digunakan sebagai produk kecantikan alami.


Cara pengaplikasiannya juga mudah sehingga kamu tidak perlu kesulitan dan membuang waktu lama dalam mengaplikasikanya. Tidak perlu mempersiapkan alat dan bahan khusus dalam pembuatannya.


Karena semua peralatan pasti sudah ada di rumah. Dengan mudahnya pembuatan ini kamu selain mendapatkan perawatan alami tanpa efek samping, namun juga menghemat banyak biaya.


Memang cukup menguntungkan menggunakan bahan alami sebagai perawatan wajah. Apalagi kamu yang memiliki kulit sensitif, metode menggunakan bahan natural ini lebih direkomendasikan.


Ada empat bahan utama yang dapat digunakan sebagai metode pembersihan jerawat dari wajah. Keempatnya akan dijelaskan secara detail pada pembahasan berikutnya, jadi simak dengan seksama.


Satu hal lagi, ada satu bahan alami yang tetap tidak direkomendasikan bagi pemilik kulit sensitif. Jadi kamu perlu memilih secara teliti agar bahan yang digunakan cocok terhadap kebutuhan kulit.


Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Aloe Vera

Lidah buaya memang memiliki banyak manfaat untuk perawatan tubuh. Tidak hanya untuk memanjangkan rambut, tapi aloe vera juga memiliki manfaat bagus dalam merawat kecantikan kulit. Proses pembuatannya juga mudah, berikut ini detailnya.


1. Cara Membuat Masker Lidah buaya atau Aloe Vera

Siapkan aloe vera dan kupas kulitnya hingga tinggal bagian dagingnya saja. Cuci bersih bahan ini hingga gel lidah buaya tidak terasa lengket ditangan. Kamu bisa menggunakan air hangat agar lebih mudah.


Setelah dicuci bersih, lidah buaya harus dihaluskan dengan berbagai cara. Kamu bisa menumbuk menggunakan alu, atau menggunakan sendok. Selama bahan bisa lembut gunakan apa saja.


2. Cara Penggunaan

Gunakan gel aloe vera tadi sebagai masker pada bagian wajah untuk mengobati jerawat. Biarkan gel meresap pada pori-pori kulit sebagai cara menghilangkan jerawat di pipi maupun bagian lain diwajah. Proses ini cukup memakan waktu, jadi dianjurkan penggunaannya malam hari.


Proses penggunaan masker ini dapat berlangsung mulai dari 10 hingga 15 menit. Atau sampai gel aloe vera mengering di bagian kulit. Artinya sari dari lidah buaya sudah terserap oleh pori-pori wajah.


3. Pembersihan

Kamu bisa membersihkan masker lidah buaya ini menggunakan air mengalir. Direkomendasikan menggunakan air hangat agar pori-pori kulit terasa lebih segar dan kotoran mudah hilang.


Ciri-ciri kulit yang tidak cocok menggunakan metode ini adalah munculnya gejala iritasi setelah pemakaian. Apabila kamu mengalaminya hentikan penggunaan agar tidak merusak kulit.


Penggunaan lidah buaya sebagai perawatan wajah memang sudah diterapkan oleh berbagai kalangan. Jadi keampuhannya tidak perlu diragukan lagi dalam masalah perawatan kecantikan kulit wajah.


Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Madu

Madu memang sudah terkenal menjadi obat tradisional untuk menghilangkan berbagai penyakit. Bahkan perawatan wajah menggunakan madu sudah diterapkan sejak zaman dahulu.


Dalam keadaan perang, madu sering digunakan sebagai salah satu metode alami menyembuhkan luka. Kemampuannya dalam merangsang regenerasi cukup tinggi sehingga menjadi pilihan utama.


Sebagai cara mengatasi jerawat madu memiliki fungsi mengurangi peradangan, dan menyembuhkan luka pada pori-pori terbuka. Jadi luka dari jerawat akan segera tertutup dan menghilang. Ini merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami yang cukup ampuh dan banyak dilakukan orang.


1. Cara Penggunaan Masker Madu

Pengaplikasian madu untuk menghilangkan jerawat cukup mudah. Cukup oleskan madu pada bagian kulit yang terkena jerawat. Akan lebih baik lagi jika menjadikannya sebagai masker.


2. Manfaat Menggunakan Masker Madu

Karena dengan memakai masker madu, maka wajah akan lebih segar dan mempermudah proses pembersihan pori-pori. Setelah menggunakannya sebagai masker bilas menggunakan air hangat hingga bersih.


Kandungan alami yang terdapat pada madu memiliki berbagai keunggulan. Antioksidan di dalamnya mampu membantu regenerasi sel kulit dan menyembuhkan luka. Jadi penggunaannya sebagai penghilang jerawat cukup ampuh.


3. Treatment Tambahan

Kamu juga dapat menggunakan pembersih wajah setelah mengaplikasikan masker madu ini. Jadi wajah akan lebih bersih sempurna sehingga jerawat yang ada akan segera menghilang dari permukaan.


Tidak hanya menghilangkan namun madu juga terbukti ampuh dalam mencegah timbulnya jerawat di wajah. Jadi kamu bisa menggunakan madu sebagai masker malam agar regenerasi sel kulit mati lebih cepat.


Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa memang menjadi salah satu bahan masakan yang membuat kuliner semakin sedap. Namun tahukah kamu bahwa minyak kelapa sendiri ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan tubuh.


Bahan ini dulu sering digunakan sebagai pembersih kulit kepala dari ketombe dan kutu. Ternyata minyak kelapa juga mampu menjadi bahan anti inflamasi natural yang baik untuk tubuh.


Bagi kamu yang memiliki jerawat dengan kondisi sudah meradang. Mengaplikasikan minyak kelapa di bagian tersebut dapat menjadi cara menghilangkan jerawat dalam beberapa hari paling mudah secara alami.


1. Cara Menggunakan Minyak Kelapa untuk Mengatasi Jerawat

Proses penggunaanya cukup mudah, hanya perlu dioleskan pada bagian yang meradang saja. Kemudian tunggu selama beberapa menit dan bersihkan menggunakan air hangat.


Bisa juga bahan ini digunakan sebagai masker untuk mencegah timbulnya jerawat. Namun efektivitasnya masih kalah dengan bahan lain.


2. Treatment Menghilangkan Bekas Jerawatnya

Bekas luka jerawat juga dapat dihilangkan dengan menggunakan minyak kelapa. Cukup oleskan di bekas jerawat dan biarkan kandungan anti bakteri di dalamnya mengamankan kondisi pori-pori saat melakukan regenerasi.


Untuk merawat wajah yang sudah meradang akibat jerawat bahan ini memang pilihan. Sebagai bahan tambahan kamu bisa menggunakan madu, atau aloe vera yang lebih kuat membersihkan pori-pori.


3. Manfaat Minyak Kelapa

Selain anti inflamasi minyak kelapa juga mengandung riboflavin dan thiamin yang bagus untuk kecantikan wajah. Untuk kulit sensitif, minyak kelapa juga aman digunakan karena termasuk bahan ringan.


Jadi tidak perlu khawatir akan mengalami iritasi dan peradangan karena menggunakan minyak kelapa. Kandungan bahan yang ringan membuatnya cocok untuk berbagai jenis kulit.


Tidak perlu harus menggunakan produk kosmetik mahal jika ternyata menggunakan minyak kelapa saja sudah bisa. Kamu bahkan tidak perlu menunggu hingga berhari-hari untuk melihat hasilnya.


Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Teh

Teh memang nikmat saat diseduh, namun siapa sangka jika ternyata juga memiliki manfaat bagus untuk kecantikan. Teh mengandung antioksidan polifenol yang bagus untuk tubuh baik itu saat dikonsumsi maupun digunakan sebagai kosmetik.


Banyak orang merekomendasikan teh hijau sebagai kosmetik. Namun sebenarnya teh kemasan biasa juga tetap dapat digunakan karena perbedaan kandungan antioksidan polifenolnya tidak berbeda jauh.


Namun sebagai catatan jika menggunakan teh kemasan, jangan sampai mengandung gula. Karena ketika teh kemasan tersebut sudah terkena gula maka performanya akan turun dan kurang efektif digunakan sebagai kosmetik.


1. Membuat Masker Teh

Cara pembuatan teh sebagai masker penghilang jerawat juga mudah. Kamu cukup menumbuh teh hingga halus kemudian campur dengan sedikit air hingga memiliki struktur seperti pasta.


Oleskan secara merata pasta teh tersebut di bagian wajah hingga semuanya tertutup sempurna. Kamu tidak perlu mengoleskan terlalu tebal karena proses pengeringannya akan lebih lama.


2. Mencegah Jerawat Menggunakan Masker Teh

Apabila wajah belum berjerawat kamu justru akan lebih mudah lagi dalam membuat maskernya. Bahkan teh kemasan dapat digunakan sebagai masker tanpa harus menumbukkannya hingga halus.


Cukup buka teh kemasan dan campurkan dengan sedikit air hangat. Kemudian oleskan teh tadi pada bagian wajah dan diamkan selama beberapa saat. Biarkan 5 hingga 10 menit atau hingga teh mengering.


3. Membersihkan Sisa Masker Teh

Setelah selesai kamu bisa membersihkannya menggunakan air hangat. Teh bagus untuk membersihkan kotoran pada pori-pori wajah sehingga mampu mencegah timbulnya jerawat akibat akumulasi bakteri.


Memang tidak perlu terlalu repot menjaga kecantikan wajah secara alami. Cara penggunaan bahannya juga mudah sehingga siapa saja mampu membuatnya. Kamu bisa segera mencoba tips cara mengatasi jerawat secara alami tadi ketika mengalami masalah jerawat.


Bahan alami memang menyimpan banyak rahasia untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Mengkonsumsinya dalam jumlah tepat dapat membuat kondisi tubuh semakin prima. Memakainya juga bisa menjadi cara menghilangkan jerawat yang ampuh dengan cepat.

  • 👈 SHARE: 8 Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah Secara Alami Paling Cepat

Terkini

Topik Populer

Iklan