-->

Iklan

terkini

7 Cara Ampuh Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Secara Alami

JNJ Indonesia
6/03/22, 14:22 WIB Last Updated 2022-06-03T07:32:52Z
Cara Memanjangkan Rambut

JNJ Indonesia - Banyak orang mencari cara memanjangkan rambut dengan cepat karena ingin terlihat tampil menarik. Apalagi, banyak orang menilai kecantikan seseorang sangat dipengaruhi oleh rambut. Wajar jika banyak orang ingin memanjangkannya. Masalahnya, banyak orang tidak tahu bagaimana cara agar rambut cepat panjang.



Memang, saat ini banyak produk kecantikan yang bisa dipakai untuk perawatan rambut. Namun, kebanyakan produk-produk tersebut menggunakan campuran bahan kimia berbahaya.


Produk kecantikan alami menjadi salah satu alternatif yang paling menjanjikan. Manfaat yang lebih terasa dan hasilnya juga lebih baik. Produk-produk seperti ini menjadi impian banyak kaum hawa.


Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

Namun, jika ingin memanjangkannya secara alami sebenarnya juga bisa. Kamu bisa menggunakan bahan herbal di sekitar rumah. Kamu juga bisa menggunakan beberapa treatment khusus supaya proses memanjangkan rambut menjadi optimal.


1. Menggunakan Conditioner

Banyak orang yang rela menghabiskan biaya besar demi memiliki penampilan menarik. Conditioner merupakan salah satu produk yang mampu membantu mempercantik diri. Hanya saja harganya cukup bervariasi dari murah hingga mahal.


Menggunakan conditioner memang sangat penting bagi banyak orang. Setelah menggunakan shampo, penggunaan conditioner rasanya wajib dilakukan. Apalagi bagi kaum hawa yang ingin memiliki penampilan cantik dengan rambut panjang.


Secara alami, conditioner mampu mempercepat pertumbuhan rambut dengan alami dan sehat. Penggunaan conditioner juga mampu menyehatkan rambut karena memberikan efek lembab. Dengan begitu, rambut tidak akan mudah mengalami kekeringan. Cara ini juga dapat kamu lakukan jika ingin mengatasi rambut kering tanpa ribet.


Untuk mendapatkan hasil maksimal, sebaiknya rutin menggunakannya 2 kali setiap minggu. Setelah selesai keramas, jangan lupa gunakan conditioner. Gunakan secara rutin sehingga pertumbuhan rambut bisa lebih cepat.


Namun, jangan sampai kamu asal memilih jenis conditioner. Gunakan conditioner yang terbuat dari bahan herbal alami. Salah satu bahan herbal alami yang sangat efektif adalah lidah buaya dan ginseng.


2. Mengurangi Penggunaan Alat Pemanas Rambut

Salah satu cara memanjangkan rambut adalah dengan mengurangi penggunaan alat pemanas. Ada banyak jenis alat tersebut, misalnya hair dryer, catokan, hingga pengeriting. Sebisa mungkin hindari penggunaan alat-alat tersebut.


Sebenarnya, hair dryer hingga alat pengeriting bisa dipakai untuk mempercantik diri. Sayangnya hal tersebut tidak memberikan dampak baik bagi pertumbuhan rambut. Banyak sel yang mati dan membuat pertumbuhannya terhambat.


Tekanan panas yang ditimbulkan mampu merusak jaringan sel. Apalagi jika kamu menggunakan alat-alat tersebut dalam jangka waktu lama. Hal paling buruk adalah rambut mudah sekali mengalami kerontokan.


Jika memang terpaksa menggunakannya, jangan gunakan terlalu berlebihan. Gunakan sekali saja jika memang benar-benar dibutuhkan. Namun, akan lebih baik jika kamu menghindari pemakaian alat-alat pemanas tersebut.


Misalnya, jika ingin mengeringkan rambut, lebih baik keringkan secara alami. Gunakan handuk lembut yang masih kering. Angin-anginkan saja di tempat terbuka dan biarkan angin secara alami mengeringkan rambut.


Gunakan hair dryer jika sedang dalam keadaan terburu-buru. Namun, pastikan bahwa suhu yang dipakai tidak terlalu tinggi. Dengan begitu tidak akan merusak lapisan kulit kepala dan merusak sel rambut.


3. Pijat Lembut Bagian Kepala

Memijat kepala juga merupakan salah satu cara memanjangkan rambut secara alami. Mungkin banyak orang tidak sadar dengan treatment satu ini. Namun, treatment seperti ini ternyata memegang peranan yang sangat penting.


Memijat kepala memberikan kesempatan untuk memperlancar peredaran darah. Rambut membutuhkan oksigen yang banyak untuk menjaga sel-sel tetap tumbuh. Salah satunya bisa didapatkan ketika sirkulasi peredaran darah lancar.


Lakukan pemijatan selama 3 hingga 5 menit ketika sedang keramas. Pijat lembut ke seluruh bagian kulit kepala secara merata. Proses pemijatan bisa kamu lakukan menggunakan metode khusus untuk meningkatkan hasilnya.


Untuk periode waktunya, kamu bisa melakukan pijatan setiap 3 hari sekali. Pastikan untuk memberikan pijatan lembut ke seluruh bagian kulit kelapa. Jika dilakukan secara rutin, maka hasilnya juga akan terlihat.


Umumnya, melakukan pijatan lembut mampu memperpanjang rambut hingga 8 cm. Namun, panjang tersebut tergantung dari treatment lain yang kamu gunakan. Jadi, sebaiknya kombinasikan dengan metode lain supaya hasilnya optimal.


4. Sebaiknya Menghindari Pewarna

Kamu sering melakukan pewarnaan rambut? Jika iya, maka sebaiknya segera hilangkan kebiasaan tersebut. Meskipun terlihat menarik, namun efeknya cukup buruk bagi perkembangan dan pertumbuhan rambut yang kamu miliki.


Jika rambut kamu beruban dan ingin menghitamkannya sebaiknya hindari pewarna rambut, baca tips cara menghitamkan rambut secara alami yang dapat kamu coba.


Warna alami adalah yang terbaik karena pigmen warna bisa tumbuh optimal. Memberikan warna artinya mengubah pigmen warna dan ini cukup berisiko. Dampaknya mampu mematikan sel pertumbuhan dan akhirnya rontok.


Banyak kasus terjadi kerontokan karena sering berganti warna rambut. Hal tersebut karena pada dasarnya warna dasar dihilangkan. Kemudian diganti dengan warna baru sehingga pewarnaan bisa dilakukan dengan baik.


Sayangnya, bagi beberapa orang hal tersebut merupakan sebuah musibah. Tidak semua rambut memiliki ketahanan terhadap proses pewarnaan. Akibatnya beberapa justru rontok dan meninggalkan kebotakan di beberapa titik.


Selain itu, pewarna yang sering dipakai mengandung banyak zat kimia. Jika zat kimia yang dipakai tidak berbahaya, itu tidak masalah. Namun, bagaimana jika zat kimia tersebut justru bisa merusak kesehatan rambut. Jadi pastikan kamu menghindari zat pewarna rambut ya.


5. Jangan Terlalu Sering Berenang

Mungkin ini adalah hal yang sangat remeh. Namun, sering berenang ternyata memberikan efek kurang baik terhadap pertumbuhan rambut. Akar rambut justru akan mudah rusak dan akhirnya mengalami kerontokan.


Jika kamu berenang di sungai atau aliran air alami, mungkin tidak terlalu bermasalah. Namun, jika kamu berenang di kolam renang menjadi bermasalah. Hal tersebut karena air kolam renang mengandung klorin.


Banyak orang tidak tahu bahwa cara memanjangkan rambut adalah dengan menghindari berenang terlalu sering. Dampak jangka panjang justru memberikan efek kurang baik sehingga kamu akan lebih mudah mengalami kerontokan.


Jika kamu ingin tetap berenang, kamu bisa menggunakan penutup kepala. Meskipun nantinya tetap basah, setidaknya tidak bersentuhan dengan klorin secara langsung. Setelah itu bilas dengan air mengalir ketika mandi.


6. Cara Memanjangkan Rambut dengan Menggunakan Teh Hijau

Daun teh hijau atau green tea leaf memiliki manfaat yang sangat besar bagi kecantikan. Daun teh hijau hampir menjadi bahan dasar untuk semua produk kecantikan.


Untuk cara memanjangkan rambut menggunakan daun teh hijau sebenarnya cukup sederhana. Seduh daun teh dan diamkan hingga dingin. Setelah itu balurkan ke seluruh kulit kepala sampai merata.


Tutup dengan handuk kering dan diamkan selama 30 menit. Jika sudah, bilas dengan air bersih hingga benar-benar bersih. Lakukan treatment ini setidaknya 3 hari sekali.


7. Agar Rambut Cepat Panjang Gunakan Lidah Buaya dan Minyak Zaitun

Lidah buaya dan minyak zaitun memang menjadi herbal alami yang sangat terkenal. Banyak produk kecantikan menggunakan kombinasi dari kedua herbal ini. Hasilnya juga sangat memuaskan banyak kaum hawa.


Untuk cara memanjangkan rambut menggunakan kedua herbal alami ini cara cukup mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan kedua bahan tersebut. Jika sudah, balurkan ke seluruh kulit kepala hingga merata.


Lakukan perawatan ini setidaknya seminggu 3 kali. Umumnya, hasil akan terlihat setelah 1 bulan pertama. Jika dilanjutkan, maka pertumbuhannya bisa bertambah hingga beberapa centimeter sekaligus.


Memanjangkan rambut secara alami memang menjadi pilihan banyak orang. Bukan hanya kaum hawa, ternyata kaum adam juga melakukannya. Untuk itulah beberapa rekomendasi cara memanjangkan rambut dengan ampuh ini bisa kamu lakukan.

  • 👈 SHARE: 7 Cara Ampuh Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Secara Alami

Terkini

Topik Populer

Iklan