-->

Iklan

terkini

Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang Gampang Banget, Baca Tips dan Cara Ini!

JNJ Indonesia
6/02/22, 13:41 WIB Last Updated 2022-06-02T07:16:21Z

JNJ Indonesia - Setiap orang mencari cara mengatasi rambut kering dan bercabang agar bisa tampil dengan maksimal. Sebab keindahan rambut, merupakan salah satu kunci dari penampilan untuk wanita maupun pria.


Tampilan seseorang bisa sangat dipengaruhi oleh rambut. Semakin bagus rambut kamu, makan orang-orang akan semakin kagum dengan penampilan kamu. Sebaliknya, rambut yang berantakan akan membuat penampilan tidak enak dilihat.


Kamu juga tentu ingin memiliki rambut yang indah dan mempesona bukan. Namun masalahnya, jika rambut sudah dalam kondisi kering dan bercabang, cukup sulit untuk merawatnya.


Namun kamu tidak perlu cemas tidak bisa mengatasinya. Karena kamu akan menemukan cara yang membuat rambut tampil indah dan mempesona. Cukup ikuti cara yang akan kami berikan berikut.


Cara Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang Menggunakan Pisang dan Telur

Ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk membuat rambut tampak indah dan mempesona. Berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk merawat rambut.


1. Pisang

Pisang memiliki banyak kandungan yang baik untuk rambut. Dengan menggunakan pisang sebagai masker rambut, akan mampu memperbaiki rambut yang rusak. Kandungan di dalam pisang termasuk zinc, zat besi dan vitamin.


Dengan kandungan-kandungan tersebut, pisang mampu mengembalikan keindahan rambut kamu. Sehingga tidak perlu lagi khawatir dengan kondisi rambut yang kering ataupun bercabang. Cukup gunakan pisang untuk merawatnya.


Cara untuk menggunakan pisang sebagai masker rambut sangat mudah. Kamu hanya perlu gunakan blender dengan tambahan sari lemon dan yoghurt tawar. Setelah itu oleskan pada rambut dan tunggu lalu bilas.


2. Telur

Sama seperti pisang, telur juga dapat menjadi cara mengatasi rambut kering dan bercabang. Sebab di dalam telur terdapat kandungan protein keratin serta asam lemak yang mampu memperbaiki rambut rusak.


Kandungan protein pada telur juga mampu mengatasi masalah rambut rapuh. Sehingga rambut kamu akan menjadi halus dan tahan dari kerusakan seperti kondisi kering dan bercabang.


Kamu hanya perlu mengocok kuning telur yang dicampur dengan minyak zaitun dan madu. Setelah merata, oleskan campuran tersebut pada rambut yang basah. Tunggu hingga 30 menit lalu bilas.


Kamu membutuhkan shampo untuk membilas masker ini. Sebab telur memiliki bau amis yang tentu tidak enak jika menempel di rambut kamu. Karena selain penampilan, kamu juga harus memperhatikan aroma rambut.


Percaya Profesional Dalam Cara Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang

Sebenarnya tidak banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rambut bercabang. Kamu harus menghilangkan rambut yang bercabang tersebut agar rambut tidak menjadi semakin berantakan.


Meski begitu menghilangkan rambut bercabang tidak bisa dilakukan secara asal atau sembarangan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika hendak menghilangkan rambut bercabang.


1. Jangan Gunakan Gunting Biasa

Jangan pernah kamu gunakan gunting yang ada di rumah untuk memotong rambut bercabang. Sebab gunting tersebut justru bisa membuat rambut semakin rusak dan memunculkan cabang baru.


Perlu kamu pahami bahwa gunting di salon berbeda dengan gunting biasa yang ada di rumah. Bahkan gunting untuk memotong rambut bisa memiliki harga hingga ratusan ribu atau jutaan rupiah.


2. Gunakan Jasa Profesional

Mengambil risiko dengan menggunting sendiri bagian ujung rambut sebagai cara mengatasi rambut kering dan bercabang justru bisa memperparah keadaan. Karena teknik dalam memotong rambut tidak sesederhana kelihatannya.


Untuk menghindari masalah lebih serius pada rambut kamu, baiknya gunakan jasa profesional. Selain itu kamu juga sekaligus berkonsultasi perihal perawatan rambut dengan mereka yang sudah berpengalaman.


3. Sampaikan Keluhan Pada Penata Rambut

Ketika kamu pergi ke salon atau barbershop, tidak perlu sungkan untuk menyampaikan masalah kamu perihal perawatan rambut. Karena para profesional biasanya akan membantu kamu mendapatkan solusi.


Mereka dapat memberikan saran produk yang cocok dengan karakter rambut kamu. Mulai itu dari bahan-bahan alami yang bisa digunakan di rumah ataupun shampo dari merk tertentu.


Perawatan Rambut Kering dan Bercabang

Perawatan adalah faktor penting dalam cara mengatasi rambut kering dan bercabang. Karena rambut kamu tidak akan bisa langsung menjadi halus dan lembut hanya dalam waktu satu malam.


Diperlukan proses yang harus kamu lakukan agar bisa mengatasi masalah pada rambut. Berikut adalah beberapa perawatan untuk mendapatkan rambut yang sehat dan juga indah mempesona.


1. Perhatikan Aktivitas Keramas

Keramas adalah aktivitas rutin untuk merawat rambut. Namun keramas terlalu sering justru tidak baik bagi kesehatan rambut. Karena rambut akan menjadi kering jika kamu terlalu sering mencucinya.


Normalnya cukup keramas dua hari sekali untuk menjaga kesehatan rambut. Sehingga rambut tetap segar dan bersih namun tetap lembap dan tidak kering atau mudah bercabang.


2. Minum Air Putih

Hal sederhana seperti minum air putih ternyata merupakan cara mengatasi rambut kering dan bercabang yang cukup efektif. Sebab semakin banyaknya cairan dalam tubuh akan memperkokoh rambut kamu.


Jika kamu kekurangan air, juga akan berpengaruh pada kelembaban rambut. Sehingga rambut akan mudah kering dan juga menjadi bercabang. Tentu kamu tidak menginginkan hal ini, bukan?


3. Gunakan Minyak Kemiri Atau Minyak Kelapa

Minyak kemiri ataupun kelapa memiliki manfaat untuk menyehatkan rambut. Kamu bisa mendapatkan kedua minyak ini dengan membelinya. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Cukup oleskan pada rambut lalu tunggu dan bilas.


Untuk minyak kelapa, kamu perlu memanaskannya terlebih dahulu. Tidak perlu membuatnya hingga terlalu panas. Cukup buat minyak kelapa menjadi hangat baru setelah itu oleskan di rambut.


Penyebab Rambut kering dan Bercabang

Saat ini kamu telah memahami cara mengatasi rambut kering dan bercabang. Namun selain itu, kamu juga perlu memahami penyebab mengapa masalah ini muncul pada rambut kamu.


Dengan begitu kamu bisa mengambil langkah pencegahan terhadap masalah tersebut untuk masa depan. Berikut adalah beberapa hal yang menjadi sebab rambut mengalami masalah kering dan bercabang.


1. Penggunaan Alat Styling Rambut

Salah satu alat styling rambut yang paling sering digunakan adalah hair dryer dan juga catokan. Tentu kamu sudah paham bahwa kedua alat ini akan mengantarkan panas pada rambut.


Panas tersebut memang akan membuat rambut mudah diatur sehingga indah dilihat. Namun jika terlalu sering menggunakannya, justru akan membuat rambut menjadi kering dan juga bercabang.


2. Pewarna Rambut

Saat ini gaya rambut bukan hanya pada model atau cara menata rambut saja. Namun tren pewarnaan rambut juga sedang digemari baik itu oleh anak muda ataupun orang tua.


Namun ternyata penggunaan pewarna rambut dapat membuat masalah rambut menjadi kering. Hal ini disebabkan adanya bahan kimia yang cukup keras terkandung di dalam pewarna rambut.


Keindahan rambut sangatlah penting untuk setiap orang tanpa terkecuali. Baik itu wanita ataupun pria harus memperhatikan kondisi kesehatan rambut agar bisa mendapatkan penampilan yang maksimal.


Meski begitu perlu diakui bahwa masalah rambut kering dan bercabang sering terjadi. Namun kamu tidak perlu cemas karena cukup gunakan cara mengatasi rambut kering dan bercabang di atas sebagai solusinya.

  • 👈 SHARE: Mengatasi Rambut Kering dan Bercabang Gampang Banget, Baca Tips dan Cara Ini!

Terkini

Topik Populer

Iklan