-->

Iklan

terkini

Tips 10 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga dan Diet Ketat

JNJ Indonesia
6/03/22, 20:53 WIB Last Updated 2022-06-03T14:25:34Z
Cara Mengecilkan Perut

JNJ Indonesia - Ada banyak cara mengecilkan perut buncit pada pria maupun wanita dengan cepat bahkan tanpa olahraga dan tanpa melakukan aktivitas berat. Memang, bisa? Tentu saja hal ini bisa dilakukan jika mengikuti anjuran yang telah disarankan oleh ahli gizi.



Perut buncit menjadi salah satu momok bagi siapa saja, baik kaum adam maupun kaum hawa. Penampilan mulai terganggu ketika perut tidak sesuai harapan. Bahkan, bisa mengganggu banyak aktivitas.


Sayangnya, banyak orang malas untuk mengubah pola hidup demi menghindari kelainan tersebut. Padahal, perut buncit bisa dikecilkan melalui banyak metode. Beberapa diantaranya bahkan tidak membutuhkan usaha besar.


Cara Mengecilkan Perut Dengan Cepat Tanpa Olahraga

Salah satu cara agar perut buncit jadi langsing yang paling mudah dilakukan adalah memiliki gaya hidup sehat. Kamu bisa memilih salah satu gaya hidup sehat. Tentunya, konsumsi makanan sehat menjadi faktor penentu.


1. Memperbanyak Konsumsi Serat

Ada banyak manfaat yang kamu dapatkan ketika sering mengkonsumsi makanan berserat. Makanan berserat memberikan efek kenyang dalam waktu lama. Artinya kamu tidak akan mudah mudah merasa lapar, bukan.


Menurut beberapa penelitian, serat mampu memperbaiki sistem pencernaan. Sistem pencernaan yang sebelumnya tersumbat bisa normal kembali. Perut juga tidak akan mudah buncit karena menyimpan banyak makanan di dalamnya.


Apalagi, manfaat berupa mempertahankan rasa kenyang dalam waktu lebih lama adalah keuntungan. Kamu bisa mengurangi rasa ingin ngemil setiap saat. Organ pencernaan juga bisa beristirahat sebentar.


Konsumsi makanan berserat setiap hari akan sangat baik bagi kesehatan tubuh. Jika kamu pergi ke ahli kesehatan, salah satu cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga adalah dengan memperbanyak makanan berserat.


2. Mengurangi Asupan Kalori

Jika cara pertama adalah memperbanyak asupan makanan berserat, maka cara kedua adalah mengurangi konsumsi kalori. Kalori berlebihan akan membuat tumpukan lemak di beberapa anggota tubuh, salah satunya adalah perut.


Ketika kalori dalam tubuh terpenuhi secara berlebihan, hal ini sangat berbahaya. Bukan hanya tumpukan lemak saja yang kamu dapatkan. Namun, beberapa masalah pencernaan juga bisa saja terjadi.


Ada batas asupan kalori harian yang dapat kamu konsumsi. Namun, bukan berarti kamu juga harus mengurangi kalori secara berlebihan. Cukup batasi sesuai dengan kebutuhan harian tubuh.


Jika terlalu sedikit mengkonsumsi kalori, maka akan berdampak pada pencernaan. Memang, perut buncit bisa kamu hindari. Namun, kamu akan mendapatkan masalah lain, misalnya kurangnya persebaran nutrisi dalam tubuh.


3. Membatasi Konsumsi Karbohidrat

Karbohidrat adalah sumber energi dalam tubuh manusia. Namun, bukan berarti kamu harus mengkonsumsi makanan berkarbohidrat setiap saat. Tubuh memiliki batas wajar konsumsi karbohidrat yang direkomendasikan oleh ahli gizi.


Namun, jika kamu ingin memiliki perut rata, kurangi konsumsi karbohidrat. Lebih baik mengkonsumsi karbohidrat kompleks seperti gandum dan sejenisnya. Untuk karbohidrat sederhana seperti nasi dan roti tawar sebaiknya dihindari.


Salah satu alasannya adalah karena sebagian karbohidrat akan diubah menjadi gula dan glukosa. Sedangkan kelebihan gula serta glukosa akan membuat tubuh mengubahnya menjadi lemak. Jadi, akan membuat perut lebih buncit.


Oleh sebab itulah membatasi konsumsi karbohidrat menjadi salah satu cara mengecilkan perut dengan cepat dan alami yang patut dilakukan. Kamu bisa mendapatkan hasil yang baik ketika memperhatikan asupan makan. Jangan terlalu berlebihan ketika makan makanan berat.


4. Menambah Asupan Protein

Protein menjadi nutrisi yang sangat direkomendasikan untuk berdiet. Tidak heran jika banyak suplemen kesehatan memberikan presentase protein tinggi. Tujuannya supaya menjaga tubuh tetap ideal dan mengurangi berat badan.


Sebenarnya, protein memiliki manfaat yang hampir sama dengan serat. Manfaatnya bisa mencegah rasa lapar dan mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Umumnya konsumsi protein teratur bisa mencegah rasa lapar beberapa jam.


Ada banyak makanan dengan kandungan protein tinggi seperti telur, susu, hingga daging sapi. Makanan tersebut sangat mudah didapatkan. Namun, jangan buat tubuh terlalu banyak menyerap protein dari luar.


Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi protein rutin akan memiliki presentase lemak perut lebih baik. Presentase lemak perut bisa berkurang. Tidak salah jika ini merupakan cara untuk mengecilkan perut yang efektif.


5. Cara Mengecilkan Perut dengan Membatasi Garam

Garam memang sangat penting bagi tubuh untuk menambah nutrisi. Namun, jika presentasenya terlalu berlebihan maka juga tidak baik. Dampaknya bisa sangat besar sehingga berpengaruh pada seluruh anggota tubuh.


Kelebihan garam akan membuat beberapa saluran dalam tubuh menjadi tersumbat. Saluran pencernaan juga tidak luput dari risiko tersebut. Akibatnya, perut cenderung lebih besar dan akhirnya menyebabkan penumpukan.


Membatasi penggunaan garam sangat baik jika ingin membuat perut lebih rata. Cara mengecilkan perut secara alami ini memang sulit dilakukan bagi banyak orang. Apalagi rasa asin membuat rasa makanan lebih nikmat.


Namun, kamu bisa menggantinya dengan garam laut yang lebih rendah sodium. Pengganti lain adalah dengan menggunakan rempah-rempah untuk meningkatkan rasa makanan. Jadi, bisa menghindari konsumsi garam secara berlebihan.


6. Mengurangi Gula

Gula adalah sumber dari banyak penyakit mematikan. Obesitas, gangguan ginjal, hingga darah tinggi bisa terjadi karena konsumsi gula secara berlebihan. Banyak ahli gizi juga menyarankan untuk mengurangi konsumsi gula.


Umumnya, gula bisa didapatkan dari minuman kemasan seperti susu, soda, hingga jus. Soda memiliki kandungan gula yang sangat tinggi. Sayangnya masih banyak orang lebih memilih minum soda.


Beberapa penelitian menunjukkan bahwa gula menjadi penyebab utama mengapa seseorang memiliki perut buncit. Oleh sebab itu, cara mengecilkan perut dengan cepat bisa dilakukan dengan cara mengurangi konsumsi gula.


Selain dapat mengecilkan perut yang buncit ternyata mengurangi gula juga merupakan salah satu cara mengecilkan paha, lengan dan betis yang bisa kamu coba.


Jika ingin tetap merasakan minuman dengan rasa manis, maka bisa menggunakan pemanis rendah gula. Kamu bisa menggunakan pemanis dari gula jagung yang mampu mengurangi dampak negatif dari gula.


7. Konsumsi Probiotik

Mungkin masih banyak orang yang belum familiar dengan makanan probiotik. Padahal, makanan ini sudah sangat sering dijumpai setiap hari. Mungkin ini karena kurangnya informasi terhadap jenis apa makanan tersebut.


Probiotik sendiri bisa diartikan sebagai bakteri baik yang bisa membantu pencernaan dalam tubuh. Saat ini, banyak makanan probiotik yang bisa didapatkan dengan mudah. Bahkan, kamu biasa menjumpainya di rumah.


Beberapa makanan probiotik adalah tempe, yogurt, hingga kimchi yang bisa didapatkan secara mudah. Makanan tersebut merupakan hasil fermentasi oleh bakteri baik. Jadi akan bermanfaat bagi organ pencernaan.


Bakteri probiotik ini bisa membantu memperlancar proses pencernaan. Umumnya, bakteri probiotik juga bisa membantu proses BAB. Jadi rutin konsumsi probiotik merupakan salah satu cara mengecilkan perut secara alami yang cukup efektif.


8. Rutin Minum Air Putih

Air putih adalah kebutuhan utama dalam tubuh. Hampir 70% persen tubuh manusia terbuat dari cairan. Kekurangan cairan sangat berbahaya bagi seseorang karena akan menyebabkan dehidrasi ringan hingga berat.


Dari beberapa penelitian yang telah di rilis, air putih ternyata mampu membakar lemak di perut. Artinya, konsumsi air putih secara rutin merupakan cara mengecilkan perut buncit pada pria maupun wanita yang patut dicoba.


Konsumsi air putih yang direkomendasikan sendiri adalah sekitar 8 gelas sehari. Oleh sebab itu, penuhi kebutuhan air putih dengan teratur. Lemak bisa lebih mudah terbakar dan akhirnya membuat tubuh sehat.


Meskipun tanpa olahraga, faktanya kamu bisa mengecilkan perut hanya dengan pola makan sehat. Jika ingin hasil lebih maksimal bisa dengan melakukan olahraga. Namun, cara mengecilkan perut buncit pada wanita dan pria dengan olahraga pasti akan lebih efektif.

  • 👈 SHARE: Tips 10 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga dan Diet Ketat

Terkini

Topik Populer

Iklan