-->

Iklan

terkini

8 Cara Membakar Lemak Perut Hanya Dalam 1 Minggu

JNJ Indonesia
6/05/22, 11:14 WIB Last Updated 2022-06-05T04:14:10Z
Cara Membakar Lemak Perut

Banyak ahli kesehatan yang memberikan cara membakar lemak perut dengan cepat tanpa aktivitas berat. Beberapa tips dan cara bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan sehat. Selain itu cara menghilangkan lemak perut juga bisa dilakukan dengan rutin olahraga.



Lemak memang menjadi musuh alami banyak orang. Baik kaum adam dan kaum hawa, semuanya membenci jika tubuhnya dipenuhi lemak. Penampilan bisa terganggu dan membuatnya dipandang kurang baik oleh orang lain.


Umumnya, lemak bisa menumpuk di semua anggota badan. Namun, perut menjadi bagian yang paling mudah menjadi tumpukan lemak. Apalagi jika jarang olahraga dan mengkonsumsi makanan sehat.


Cara Membakar Lemak Perut Dengan Cepat dan Efektif

Akhirnya, kamu akan memiliki perut buncit. Memang jika dilihat sekilas tidak akan menimbulkan bahaya. Namun, ternyata jika kamu menderita perut buncit dalam jangka waktu lama akan mengundang penyakit berbahaya.


Untuk mengatasi perut buncit kamu bisa baca tips cara mengecilkan perut buncit dan juga beberapa tips cara menghilangkan lemak perut dengan cepat dan secara alami dibawah ini.


1. Latihan Aerobik

Untuk menghindari tumpukan berlemak dalam perut, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas sederhana. Salah satunya adalah rutin melakukan senam aerobik. Kamu bisa melakukan aktivitas ini setiap minggu pada pagi atau sore.


Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa senam aerobik merupakan cara paling efektif membakar lemak secara alami. Bahkan, selain membakar lemak juga bisa meningkatkan kesehatan. Latihan rutin akan membuat tubuh lebih sehat dan bugar.


Sayangnya, banyak orang tidak mau melakukan aktivitas ini karena dianggap melelahkan. Namun, hasil efektif memang harus didapatkan dari perjuangan. Latihan gerakan aerobik secara konsisten akan sangat bermanfaat bagi tubuh.


Lakukan senam aerobik secara konsisten dengan frekuensi tinggi. Untuk senam sekali dua kali mungkin akan cukup melelahkan. Namun, demi membakar lemak di perut cara ini perlu kamu lakukan.


2. Menghindari Karbohidrat Olahan

Karbohidrat menjadi sumber energi utama dalam tubuh. Namun, ada batas maksimum di mana tubuh mampu mengolah karbohidrat. Jika kamu mengkonsumsinya secara berlebihan, maka akan diubah menjadi gula dan glukosa.


Karbohidrat olahan memang tidak bisa dipisahkan dalam konsumsi harian. Namun, ada baiknya jika mulai mengurangi jumlah konsumsinya. Cobalah ganti dengan karbohidrat alami yang mengandung sedikit gula dan glukosa.


Nasi, roti, dan soda menjadi beberapa jenis makanan yang banyak mengandung glukosa. Sedangkan glukosa sendiri merupakan asal dari lemak. Jika dibiarkan, wajar jika perut memiliki banyak tumpukan berlemak.


Oleh sebab itu, cara membakar lemak perut dengan cepat yang efektif salah satunya yakni mengurangi karbohidrat olahan. Tidak perlu melakukan diet karbohidrat secara ketat. Namun, cukup sesuaikan dengan konsumsi harian yang dibutuhkan.


3. Menghilangkan Lemak Perut Menggunakan Minyak Kelapa

Suka makanan yang di goreng? Jika iya, maka sebaiknya mulai sekarang gunakan minyak kelapa rendah lemak. Cobalah hindari minyak goreng biasa yang sering di jual karena mengandung banyak lemak.


Minyak kelapa memang mengandung lemak, tapi itu adalah lemak sehat. Lemak yang ada pada minyak kelapa faktanya mampu meningkatkan metabolisme. Penyimpanan lemak tidak sehat dalam tubuh juga bisa dikurangi.


Cara menghilangkan lemak perut tentunya bisa dilakukan dengan menggunakan minyak kelapa. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minyak kelapa mampu menghilangkan lemak perut. Hal ini karena adanya respons terhadap konsumsi kalori tinggi.


Untuk menggunakannya sendiri kamu hanya perlu 2 sendok makan setiap hari. Minyak kelapa ini bisa kamu kreasikan dengan berbagai makanan. Misalnya ketika ingin menggoreng lauk seperti daging dan ikan.


4. Menambah Asupan Ikan Berlemak

Meskipun makan ikan berlemak, tapi ternyata tidak menambah tumpukan lemak dalam tubuh. Justru ikan ini akan memberikan berbagai manfaat karena banyak mengandung omega 3 hingga protein berkualitas tinggi.


Ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa ikan berlemak mampu membakar lemak perut. Kandungan omega 3 ternyata merupakan nutrisi untuk membakar lemak visceral. Perut berlemak kemudian bisa diminimalkan.


Banyak ahli gizi menyebut bahwa cara mengatasi lemak perut adalah sering makan ikan. Konsumsi ikan yang tepat mampu memberikan nutrisi cukup bagi tubuh. Dengan begitu, kebutuhan harian bisa dipenuhi.


Untuk konsumsi ikan sendiri disarankan 2 sampai 3 kali selama 1 minggu. Kamu bisa mencoba makan beberapa jenis ikan dengan tingkat omega 3 tinggi. Salmon hingga sarden bisa kamu coba.


5. Menambahkan Cuka Apel

Menambahkan cuka apel ternyata merupakan salah satu cara membakar lemak di perut yang paling efektif. Manfaatnya sangat besar bagi tubuh, termasuk mengurangi tingkat kadar lemak bandel yang masih menumpuk.


Banyak ahli gizi percaya bahwa cuka apel mampu mengurangi kadar gula darah. Cuka apel memiliki kandungan asam asetat yang ternyata manfaatnya cukup besar. Simpanan lemak dalam perut bisa dihilangkan.


Rekomendasi harian dari cuka apel sendiri adalah 1 sampai 2 sendok makan sari cuka apel. Tambahkan sari cuka apel ini ke dalam makanan. Di jamin sehat dan rasanya semakin enak.


Konsumsi cuka apel perlu kamu perhatikan setiap harinya. Cukup tambahkan beberapa mililiter saja ke dalam makanan. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan manfaat yang tidak terhingga.


6. Membakar Lemak Perut dengan Mengonsumsi Protein

Protein sering menjadi nutrisi utama orang yang sedang diet. Biasanya, protein banyak dijumpai pada susu berprotein atau suplemen diet. Kamu juga bisa mengkonsumsi makanan berprotein untuk mengurangi tumpukan lemak.


Penelitian yang telah banyak di rilis juga menjelaskan perbedaan orang yang mengkonsumsi protein dan tidak. Umumnya orang yang sering mengkonsumsi makanan berprotein memiliki presentase perut lebih rata.


Artinya, tumpukan lemak dalam tubuh bisa ditekan hingga maksimal. Selain itu, protein memiliki manfaat yang hampir sama dengan serat. Keduanya mampu mempertahankan rasa kenyang lebih lama.


Dengan mengkonsumsi makanan berprotein, kamu bisa mendapatkan cara membakar lemak perut secara alami. Apalagi, makanan berprotein banyak dijumpai di sekitar rumah. Kamu bisa mengkonsumsi susu, telur, hingga daging.


7. Sering Minum Air Putih

Hampir 70% tubuh manusia terbentuk dari cairan. Oleh sebab itu, cairan dalam tubuh tidak boleh berkurang sedikitpun. Kekurangan cairan hanya akan menyebabkan dehidrasi ringan hingga berat.


Selain mempertahankan cairan dalam tubuh, minum air putih juga memberikan manfaat lain. Banyak orang tidak sadar bahwa air putih mampu membakar lemak dalam tubuh. Air putih mampu menekan kalori tubuh.


Dengan manfaatnya yang seperti itu, perut berlemak bisa kembali normal. Perut bisa kembali rata dan bentuk tubuh menjadi ideal. Itulah mengapa banyak ahli gizi selalu menyarankan minum air putih rutin.


Selain itu, minum sebelum makan juga aka mengurangi nafsu makan. Hal ini sangat penting untuk mengurangi keinginan mengkonsumsi makanan berat. Jadi tidak ada penumpukan makanan dalam tubuh.


8. Tips Membakar Lemak dengan Olahraga Rutin

Cara membakar lemak perut dengan cepat yang terakhir adalah dengan sering melakukan olahraga rutin. Ada banyak sekali jenis olahraga yang bisa kamu lakukan. Push up, pull up, dan squats adalah beberapa contohnya.


Melakukan olahraga ringan pagi dan sore hari menjadi langkah paling efektif. Sebut saja push up dan sit up yang mampu membentuk kembali perut. Tumpukan lemak juga akan terbakar lebih cepat.


Kamu bisa melakukan latihan ringan ini selama 10 sampai 15 menit. Namun, kamu tidak perlu memaksakan untuk melakukan latihan berat. Ketika sudah merasa lelah, kamu bisa istirahat.


Membentuk perut ideal memang tidak bisa dilakukan secara instan. Butuh waktu dan tenaga untuk bisa membentuknya. Beberapa cara membakar lemak perut secara alami diatas setidaknya bisa membantu.

  • 👈 SHARE: 8 Cara Membakar Lemak Perut Hanya Dalam 1 Minggu

Terkini

Topik Populer

Iklan