-->

Iklan

terkini

4 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Kendur Secara Alami dan Permanen

JNJ Indonesia
6/06/22, 12:00 WIB Last Updated 2022-06-06T05:06:58Z
Cara Mengencangkan Kulit Wajah

JNJIndonesia.com - Ada berbagai cara mengencangkan kulit wajah secara alami baik itu dari pola konsumsi hingga penggunaan produk kecantikan natural. Kamu juga perlu mengetahui faktor apa saja yang membuat kulit kendur.



Secara ilmiah terdapat beberapa faktor yang menyebabkan kualitas kulit menjadi kendur. Mulai dari penurunan berat badan mendadak, konsumsi gula berlebih, hingga faktor genetika dapat menjadi pemicunya.


Jadi jika memang sudah dari genetika memiliki karakteristik kulit kendur akan sulit ditangani secara natural. Namun di Indonesia karakteristik seperti itu sangat jarang ditemui sehingga kamu tidak perlu khawatir.


Pada artikel ini akan dibahas beberapa tips dan cara mengencangkan wajah secara alami dan permanen baik dari segi pola makan maupun penggunaan bahan alami. Jadi perawatan dari luar dan dalam memang penting dilakukan untuk menjaga kecantikan wajah kamu.


Karena jika perawatan luar saja yang dilakukan maka besar kemungkinan asupan nutrisi masuk dalam tubuh menjadi kurang. Jadi keduanya memang harus diseimbangkan agar mendapatkan hasil optimal.


Secara umum mengubah pola hidup menjadi lebih sehat adalah metode paling ampuh. Apabila kamu rutin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat maka regenerasi sel akan lebih bagus.


Hasilnya tubuh akan selalu prima dan kelihatan muda dari usia seharusnya. Tidak perlu harus operasi plastik agar tetap tampil awet mudah. Gaya hidup sehat adalah solusi terbaik mendapatkannya.


Lalu apa saja cara mengencangkan kulit wajah pria dan wanita secara alami yang ampuh? berikut ini tipsnya.


Cara Mengencangkan Kulit dengan Mengatur Asupan Makanan

Makanan merupakan pintu gerbang pertama yang menentukan tubuh kamu sehat atau tidak. Apabila asupan makanan yang masuk terlalu banyak bahan kimia maka besar kemungkinan tubuh menjadi kurang sehat.


Lalu makanan apa saja yang bisa membuat tubuhmu menjadi prima dan kulit tampak segar. Secara umum semua makanan nabati baik dikonsumsi untuk tubuh. Jadi memperbanyak konsumsi sayur dapat menjadi langkah awal.


Ada juga beberapa makanan yang perlu dihindari apabila ingin mendapatkan kondisi kulit cerah dan muda. Berikut ini akan dijelaskan cara mengencangkan kulit wajah secara alami dengan membatasi asupan makanan tertentu.


1. Kopi

Meskipun kopi memiliki manfaat baik untuk kesehatan jantung. Namun konsumsi dalam jumlah banyak dapat mengakibatkan kecanduan dan membuat regenerasi sel menurun.


Akibatnya kamu justru akan mengalami penuaan dini karena kemampuan regenerasi tidak optimal. Oleh karena itu batasi konsumsi kopi, meskipun nikmat ternyata tidak bagus untuk tubuh.


2. Gula

Secara alami tubuh memerlukan gula untuk diubah menjadi energi. Tanpa gula tubuh tidak akan mampu beraktivitas seperti biasanya. Perlu diketahui gula dapat diperoleh dari mana saja.


Jadi batasi konsumsi gula kamu karena tubuh sudah bisa memecahnya sendiri dari glukosa dan karbohidrat. Kebiasaan makan nasi orang Indonesia sudah lebih untuk mencukupi kebutuhan gula setiap hari.


3. Rokok

Rokok selain berbahaya untuk jantung dan paru-paru ternyata menyimpan bahaya lain. Kebiasaan merokok dapat membuat kemampuan regenerasi sel turun drastis sehingga mempermudah proses penuaan dini.


Ketiga bahan tersebut harus kamu kurangi jumlahnya (terutama rokok) jika ingin mendapatkan kulit sehat dan kencang. Pengaturan konsumsi memang penting sebagai awal mendapatkan kesehatan optimal.


Cara Mengencangkan Kulit dengan Mengubah Kebiasaan Hidup

Gaya hidup sedentari yang kita lakukan selama ini memiliki dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Bahkan yang paling mudah terlihat adalah kecepatan penuaan sel tubuh. Dapat dilihat sendiri sekarang orang menjadi lebih cepat tua.


Apabila kamu ingin mendapatkan umur panjang dan tubuh yang prima maka kebiasaan sedentari harus diubah. Berikut ini adalah beberapa aktivitas dalam ruangan yang dapat kamu lakukan.


1. Rutin membersihkan Rumah

Karena sekarang olahraga di luar ruangan cukup sulit dilakukan, maka kegiatan seperti membersihkan rumah dapat menjadi alternatif. Selama kamu aktif bergerak maka tubuh akan selalu beregenerasi.


Selain dapat menjaga kebersihan dan kerapian rumah, ini adalah cara mengencangkan kulit wajah yang tidak banyak disadari orang. Tentu kamu bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus.


2. Yoga

Melakukan olahraga ringan seperti yoga tentunya tidak membutuhkan tempat terbuka. Kamu bisa melakukannya di dalam rumah tanpa perlu melakukan interaksi dengan dunia luar.


Yoga juga sering disarankan oleh para ahli kecantikan untuk menjaga kulit tetap kencang. Aktivitas ini juga cukup efektif membakar kalori sehingga dapat dimanfaatkan untuk menjaga berat badan.


3. Aerobik

Ini adalah rekomendasi terbaik agar kamu dapat memiliki tubuh ideal dan kulit kencang. Olahraga aerobik juga bagus untuk kesehatan jantung sehingga baik dilakukan secara rutin.


Setidaknya luangkan waktu dua hari dalam seminggu untuk melakukan aerobik. Selain tidak terlalu mengganggu jadwal, aktivitas ini juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh.


Ketiga kegiatan tersebut tentunya tidak terlalu mengganggu kerja kamu di rumah bukan. Dengan melakukan sedikit penyesuaian tersebut ternyata menjaga kecantikan dan kesehatan kulit bisa dilakukan.


Cara Mengencangkan Kulit Alami dengan Timun

Apabila dikonsumsi secara teratur timun ternyata dapat dijadikan sumber mineral yang bagus untuk kesehatan tubuh. Selain dikonsumsi secara langsung, timun juga bisa dijadikan sebagai masker.


Kamu bisa dengan mudah menjadikan timun untuk mengencangkan kulit terutama wajah. Bahan yang digunakan tidak terlalu sulit ditemukan, berikut ini adalah detail pembuatan dan penggunaan masker dari timun.


1. Membuat Masker Timun Untuk Mengencangkan Wajah

Untuk membuat masker kamu hanya perlu mempersiapkan beberapa buah timun segar. Kupas kulitnya dan cuci hingga semuanya bersih. Setelah itu potong kecil-kecil dan haluskan dengan menumbuk atau blender.


Haluskan timun hingga berbentuk pasta dan biarkan selama beberapa saat. Setelah itu saring timun menggunakan kain penyaring dan pisahkan antara air dan sisa seratnya.


2. Cara Menggunakan Masker Timun Untuk Wajah

Cara mengencangkan kulit wajah dengan masker timun cukup mudah. Kamu hanya perlu mencuci muka seperti biasa terlebih dahulu. Kemudian oleskan air timun tadi pada bagian wajah secara merata.


Oleskan tipis agar sarinya lebih mudah terserap oleh pori-pori epidermis. Biarkan selama 10 hingga 20 menit agar air timun tadi mengering sendirinya di bagian permukaan wajah.


3. Bersihkan Sisa Kotoran

Untuk membersihkan wajah dari masker cukup lakukan dengan menggunakan air hangat. Kamu juga boleh mencuci muka kembali menggunakan pembersih wajah agar lebih optimal.


Tidak sulit bukan merawat kesehatan wajah menggunakan timun. Baik itu dikonsumsi secara teratur maupun dijadikan masker keduanya tetap bagus. Jadi kamu bisa memanfaatkan timun ini sesuai dengan kebutuhan.


Cara Mengencangkan Kulit dengan Air Hangat

Mencuci wajah menggunakan air hangat dipercaya menjadi kebiasaan para bangsawan nusantara. Ini adalah cara yang selalu mereka lakukan setiap malam agar kecantikan wajahnya tetap terjaga.


Setelah diteliti secara ilmiah ternyata memang rangsangan air hangat mampu memberikan manfaat bagi kulit. Respon alami tubuh ketika terkena suhu tinggi adalah melebarkan pori-pori dan mengeluarkan keringat.


Proses tersebut dapat membantu epidermis secara alami mengeluarkan kotoran di dalamnya. Jadi dengan kebersihan pori-pori yang selalu terjaga maka kualitas permukaan kulit juga meningkat.


1. Waktu yang Tepat Untuk Terapi Air Hangat

Kamu dapat melakukan kebiasaan ini sebelum tidur. Cuci muka seperti biasanya kemudian bilas menggunakan air hangat dan biarkan wajah mendingin secara alami. Proses pendinginan ini hanya memakan waktu kurang dari 3 menit.


2. Treatment Tambahan Agar Kulit Wajah Kencang

Setelah pori-pori terbuka kamu bisa membersihkannya kembali menggunakan sabun cuci muka. Tujuannya adalah agar kotoran dalam pori-pori semakin mudah hilang dan menjadi bersih sempurna.


Mandi dengan air hangat juga akan membuat kesehatan kulit terjaga. Treatment menggunakan air hangat ini sangat disarankan untuk dilakukan pada malam hari sebelum tubuh beristirahat.


3. Manfaat Air Hangat Untuk Kulit Wajah

Dengan kondisi pori-pori bersih maka regenerasi sel akan lebih cepat berlangsung dan membuat kulit terlihat segar. Metode ini paling mudah dan murah dilakukan, jadi segera praktikkan sendiri.


Beberapa metode tadi merupakan tips cara mengencangkan kulit wajah paling mudah dan tepat dilakukan. Jadi tubuh bisa melakukan regenerasi kulit secara mandiri. Siapa sangka cara mengencangkan kulit tidak perlu menguras banyak biaya.

  • 👈 SHARE: 4 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Kendur Secara Alami dan Permanen

Terkini

Topik Populer

Iklan