-->

Iklan

terkini

9 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Dengan Alami

JNJ Indonesia
6/08/22, 09:11 WIB Last Updated 2022-06-08T02:55:01Z
Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

JNJIndonesia.com - Jengkel sama flek hitam membandel? Cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami tidak sesulit yang dibayangkan. Jika ingin hasil maksimal, lakukan salah satu tips dan cara mengatasi flek hitam di wajah dengan cepat dibawah ini.



Mungkin cara menghilangkan flek hitam merupakan pengetahuan wajib bagi seorang wanita yang ingin tampil cantik. Dengan adanya flek hitam, kepercayaan diri seseorang akan menurun. Ini tentu berefek pada aktivitas. Nantinya seseorang akan mengalami penurunan semangat dalam menjalani aktivitas.


Ini juga memberikan efek terhadap tingkat produktivitas. Ketika semangat menurun, tingkat produktivitas juga akan menurun. Berbagai masalah dalam aktivitas pasti akan terjadi. Beberapa orang sering menggunakan jalan pintas untuk mengobati flek hitam di wajah.


Jalan pintas tersebut adalah dengan menggunakan obat khusus. Ketika obat khusus digunakan, efeknya memang terlihat cepat.


Namun ada banyak efek samping buruk bagi kecantikan kulit yang bisa saja terjadi. Oleh sebab itu, jauh lebih tepat jika menerapkan cara mengatasi flek hitam di wajah, di pipi, ataupun di hidung dengan cara yang lebih sehat. Dengan itu, kemungkinan terjadinya hal buruk pada diri menjadi lebih kecil.


Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami

Cara untuk menghilangkan flek hitam secara alami sebenarnya tidak sulit. Bisa dikatakan, terdapat beberapa cara mengatasi flek hitam di wajah yang bisa dilakukan untuk melakukannya. Cara ini juga terbukti efektif karena ada banyak orang yang sukses ketika mencobanya. Berikut beberapa cara tersebut.


1. Menggunakan Sari Lemon

Sari lemon adalah hal pertama yang bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam. Sari lemon ini terbilang sebagai hal yang sangat bermanfaat. Di dalamnya terdapat banyak kandungan vitamin C.


Dengan kandungan vitamin C dalam jumlah banyak, kecerahan kulit akan meningkat. Selain itu, vitamin C juga memiliki kemampuan untuk meratakan warna kulit. Ini membuatnya bisa dimasukkan sebagai salah satu cara menghilangkan flek hitam dengan cepat yang bisa dicoba.


Kemampuan tersebut disebut dengan pigmentasi kulit. Intinya, ini membuat penumpukan warna hitam pada kulit akan menghilang. Menggunakan sari lemon untuk menghilangkan flek hitam juga mudah.


Untuk melakukannya, siapkan sari lemon pada sebuah wadah. Jika sudah siap, oleskan sari lemon tersebut pada bagian yang memiliki flek hitam. Untuk lebih mudah, lakukan pengolesan dengan kapas.


Tunggu selama lima menit lalu bilas dengan air bersih. Jika kulit kamu tergolong sensitif, menambahkan air putih pada sari lemon bisa dilakukan. Ini membuat kemungkinan terjadinya iritasi menjadi lebih kecil.


2. Menggunakan Lidah Buaya

Bahan alami selanjutnya yang bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan flek hitam di pipi atau di hidung adalah lidah buaya. Tentu yang digunakan bukan lidah buaya secara keseluruhan. Yang digunakan adalah gel yang terdapat pada lidah buaya tersebut.


Terdapat banyak manfaat yang dimiliki gel tersebut. Salah satu manfaatnya terletak pada kemampuan dalam menstabilkan tingkat melanin pada tubuh. ketika tingkat melanin tidak stabil, salah satu bagian bisa saja menghitam.


Inilah alasan utama mengapa flek hitam bisa terjadi. Selain itu, lidah buaya juga memiliki senyawa aloin dan asam salisilat. Dengan adanya senyawa tersebut, flek hitam pada wajah akan hilang seluruhnya. Memanfaatkan gel lidah buaya sendiri tidak sulit.


Untuk mengobati flek hitam di wajah dengan lidah buaya, caranya yakni cukup oleskan saja gel tersebut pada area wajah yang memiliki flek hitam. Tunggu beberapa menit lalu bilas memakai air hangat.


Jika ingin hasil maksimal, lakukan cara ini dengan rutin. Sebenarnya dalam sekali penggunaan, pengolesan bisa dilakukan beberapa kali.


3. Menggunakan Biji Anggur

Cara menghilangkan flek hitam di wajah selanjutnya adalah dengan memakai biji anggur. Tentu biji anggur tersebut perlu diubah menjadi ekstrak terlebih dahulu. Kamu tidak perlu membuat ekstrak biji anggur sendiri. Ekstrak biji anggur disediakan oleh penjual ramuan herbal.


Pernah terdapat studi yang membuktikan efektivitas biji anggur dalam menyelesaikan masalah ini. Ketika itu, seseorang menggunakan ekstrak biji anggur selama 6 bulan pada bagian kulit yang menghitam.


Dalam studi tersebut, hasil yang didapat sangat maksimal. Hasil pengobatan yang didapat mirip dengan menggunakan obat dari dokter.


4. Menggunakan Kunyit

Kunyit bisa dimasukkan sebagai cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami selanjutnya. Kunyit sendiri memang memiliki banyak manfaat. Pertama kunyit memiliki zat bernama curcumin. Curcumin ini memiliki fungsi utama sebagai penyembuh luka.


Selain itu, kunyit juga mengandung zat anti peradangan. Perlu diketahui, peradangan adalah salah satu penyebab mengapa kulit bisa menghitam. Menggunakan kunyit sendiri tidak sulit. Itu karena, kunyit akan digunakan sebagai masker. Untuk membuatnya, ambillah bubuk kunyit dan campurkan dengan air putih.


Untuk hasil lebih optimal, tambahkan juga perasan lemon. Aduk semuanya hingga teksturnya berubah seperti pasta. Pasta inilah yang akan digunakan sebagai masker. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit.


Gunakanlah air hangat untuk membersihkannya. Untuk hasil lebih optimal, jangan lupa untuk memakai pelembab. Pelembab digunakan ketika masker sudah dibersihkan memakai air hangat.


5. Menggunakan Madu

Madu bisa digunakan sebagai cara menghilangkan flek hitam di wajah, pipi, atau di hidung selanjutnya. Di dalam madu terdapat kandungan anti biotik. Dengan adanya kandungan anti biotik, bekas luka berupa flek hitam yang ada pada wajah bisa dihilangkan.


Proses menghilangkannya sendiri bisa dikatakan sangat mudah. Pertama, oleskan madu ke bagian wajah yang memiliki flek hitam. Lakukan proses ini menjelang tidur.


Setelah itu langsung saja tidur dan biarkan madu meresap ke kulit. Pada pagi hari, siapkan air hangat dan gunakan untuk membilas wajah. Untuk hasil maksimal, lakukan proses ini setiap hari. Konsistensi bisa membuat hasil yang didapat lebih optimal.


6. Menggunakan Teh Hijau

Cara mengatasi flek hitam dengan cepat selanjutnya adalah dengan memakai teh hijau. Teh hijau memiliki kemampuan dalam depigmentasi kulit. Dengan kemampuan tersebut, pigmen kulit yang menyebabkan flek hitam bisa menghilang.


Untuk menggunakan teh hijau, cara yang dilalui terbilang mudah. Pertama, ambil kantong teh hijau dan rendam ke air mendidih. Setelah beberapa menit, keluarkan kantong teh hijau tersebut lalu diamkan hingga dingin.


Gunakan kantong teh hijau yang sudah dingin untuk menghilangkan flek hitam. Caranya dengan menggosok pada bagian kulit yang bermasalah secara perlahan. Jika ingin hasil lebih maksimal, lakukan cara ini dua kali sehari. Namun ingat, pastikan menggunakan kantong teh hijau yang sudah dingin sepenuhnya.


7. Menggunakan Teh Hitam

Selain teh hijau, teh hitam juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan cepat dan alami. Teh hitam memiliki kemampuan untuk menghilangkan noda hitam. Selain itu, kemampuan dalam mencerahkan kulit juga dimiliki. Menggunakan teh hitam sendiri sangat mudah.


Ketika akan menggunakannya, siapkan air mendidih dan masukkan dua helai daun teh hitam ke dalamnya. Diamkan ini selama sekitar 2 jam.


Lakukan proses penyaringan dan celupkan bola kapas ke dalam airnya. Gunakan bola kapas dengan cara mengoleskannya pada bagian yang memiliki flek hitam.


8. Menggunakan Cuka Apel

Cuka apel juga bisa dimanfaatkan dalam meringankan proses pigmentasi. Dengan itu, kemampuan dalam menghilangkan flek hitam sudah dimiliki. Untuk menggunakannya, campurkan terlebih dahulu cuka apel dan air. Buatlah keduanya berada pada satu wadah.


Gunakan campuran tersebut ke bagian kulit yang memiliki flek hitam. Tunggu selama 15 menit agar campuran tersebut meresap. Jika waktunya sudah pas, bilas dengan memakai air hangat. Jika ingin hasil maksimal, prosesnya bisa dilakukan dua kali sehari.


9. Menggunakan Susu

Susu adalah zat terakhir yang bisa dimanfaatkan. Susu mengandung asam laktat yang dapat menghilangkan flek hitam. Untuk menggunakannya, rendam saja bola kapas ke dalam susu. Setelah direndam, oleskan ke bagian kulit yang memiliki flek hitam.


Tunggu di kisaran waktu 10 menit. Setelah itu bilaslah dengan menggunakan air bersih. Lakukan ini setiap hari.


Kunci utama dalam setiap cara adalah niat. Jika niat dalam diri belum besar, hasilnya pasti tidak akan memuaskan. Melakukan cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan bahan alami di atas akan terasa percuma jika tidak dilakukan secara rutin.

  • 👈 SHARE: 9 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Dengan Alami

Terkini

Topik Populer

Iklan