-->

Iklan

terkini

10 Cara Memerahkan Bibir Hitam Secara Alami dan Permanen

JNJ Indonesia
6/07/22, 12:11 WIB Last Updated 2022-06-07T05:11:17Z
Cara Memerahkan Bibir

JNJIndonesia.com - Sebenarnya cara memerahkan bibir secara alami tidak sesulit yang dibayangkan. Setiap orang bisa mencoba 10 tips cara mencerahkan bibir hitam secara alami sendiri di rumah.



Memang cara mencerahkan bibir hitam termudah adalah datang ke dokter kecantikan. Namun ada banyak kekurangan yang akan dirasakan.


Pertama dari segi waktu. Datang ke dokter kecantikan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Kamu yang berada pada kondisi sibuk pasti kesulitan.


Kerugian selanjutnya terletak pada harga. Terdapat biaya yang perlu dikeluarkan ketika datang ke dokter kecantikan. Biayanya sendiri tidak murah. Mungkin ini tidak masalah jika kamu memiliki kemampuan finansial tinggi.


Namun jika kemampuan finansial yang dimiliki tidak setinggi itu, merupakan keputusan tepat jika uang tersebut dialokasikan untuk keperluan lain. Itu jelas akan lebih bermanfaat untuk kamu.


Lalu bagaimana cara mencerahkan bibir hitam yang aman? berikut ini obat bibir hitam dengan bahan alami yang dapat dicoba.


Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Terdapat beberapa cara membuat bibir merah alami dengan cepat dan permanen yang bisa dilakukan sendiri. Cara mencerahkan bibir hitam ini juga terbukti efektif.


Sudah ada banyak orang yang mencoba cara memerahkan bibir dengan bahan alami sendiri di rumah. Jika merasa penasaran, berikut beberapa cara agar bibir merah permanen yang bisa dijadikan pilihan.


1. Eksfoliasi Bibir

Cara memerahkan bibir secara alami yang pertama adalah melakukan eksfoliasi bibir. Kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin. Namun sebenarnya, waktu terbaik melakukannya adalah ketika hendak tidur. Dengan ini, efek eksfoliasi akan bekerja maksimal ketika sedang tidur.


Melakukan eksfoliasi sendiri tidak sulit. Pertama siapkan lip balm terlebih dahulu. Setelah siap, oleskan lip balm ke bagian bibir. Langsung saja tidur ketika proses tersebut selesai. Ketika bangun di pagi hari, langsung saja siapkan lap.


Jangan lupa untuk membasahi lap tersebut. sebenarnya jika ingin lebih cepat, menggunakan sikat gigi juga bisa dilakukan. Gunakan alat tersebut untuk mengangkat kulit mati pada bibir yang ketika malam sudah diolesi dengan lip balm.


Nantinya, kulit kering dan mati akan terangkat seluruhnya. Selain baik untuk memerahkan bibir, cara ini juga efektif untuk meningkatkan sirkulasi darah. Dengan sirkulasi darah yang baik, produksi kolagen akan normal dan bibir indah akan semakin terlihat.


2. Cara Mencerahkan Bibir Dengan Scrub Alami

Cara memerahkan bibir hitam dengan bahan alami selanjutnya adalah dengan menggunakan scrub. Dibanding penggunaan lip balm, scrub bibir sendiri memang tidak umum. Pembuatan scrub sendiri bisa dilakukan sendiri. Itu membuat pembelian tidak perlu dilakukan.


Cara pembuatannya sendiri tidak sulit. Pertama siapkan gula pasir dan minyak almond. Setelah keduanya siap, campurkan kedua bahan tersebut. Pastikan pencampuran sempurna sehingga keduanya tergabung secara merata.


Setelah merata, langsung saja gunakan untuk melembabkan bibir. Menggunakannya setiap hari bisa dilakukan sendiri di rumah. Cara memerahkan bibir dengan gula dan minyak almond ini dapat dilakukan secara rutin. Hal tersebut membuat hasil yang didapat jauh lebih efektif.


3. Air Putih

Air putih bisa dijadikan cara memerahkan bibir hitam secara alami selanjutnya. Perlu diketahui, bibir yang tidak merah disebabkan oleh banyak hal. Salah satu penyebab paling vital adalah kondisi yang tidak terhidrasi dengan baik.


Dengan ini, dapat disimpulkan bahwa air putih bisa dijadikan jalan untuk memerahkan bibir yang hitam. Tentu cara mencerahkan bibir hitam yang perlu dilakukan bukan mengoleskan air putih pada bibir. Tetapi pastikan untuk memenuhi kebutuhan air putih pada tubuh.


Dalam batas minimal, tubuh membutuhkan 8 gelas air putih per hari. Namun jika bisa, konsumsilah air putih dalam jumlah yang lebih banyak.


Ini penting agar tubuh terhidrasi secara sempurna. Ditakutkan terdapat hari dimana aktivitas kamu lebih padat sehingga 8 gelas air menjadi tidak cukup.


4. Bersihkan Make Up

Make up adalah hal penting dalam kehidupan manusia. Keberadaannya bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Namun dalam cara memerahkan bibir dengan cepat dan permanen, make up ini perlu diperhatikan dengan baik. Poin yang paling vital adalah ketika menjelang tidur.


Biasanya seseorang malas membersihkan make up. Perlu diingat, make up pada wajah perlu dibersihkan seluruhnya. Terlebih lagi di bagian bibir. Ambil kapas lalu basahi menggunakan make up remover.


Setelah itu, gunakan kapas tersebut untuk memastikan tidak ada bekas make up di bibir. Terakhir, bilaslah dengan menggunakan air bersih. Cara ini akan membuat make up hilang sepenuhnya.


5. Memerahkan Bibir Dengan Lip Balm SPF

Diawal, telah dijelaskan bahwa lip balm cukup efektif dalam cara memerahkan bibir hitam dengan cepat. Namun disini, terdapat penekanan khusus untuk lip balm SPF. Bisa dikatakan, keberadaannya begitu vital.


Manfaat pertama lip balm SPF adalah untuk mempertahankan bibir berada pada kondisi sehat. Selain itu, lip balm SPF juga memiliki pengaruh terhadap sinar matahari.


Sinar matahari memiliki kemampuan untuk membuat bibir mengalami kerusakan. Dengan adanya lip balm SPF, sinar matahari tidak akan menjadi masalah besar. Sebagai titik tekan, hindari lip balm yang mengandung perasa.


Pada beberapa orang, ini bisa menyebabkan alergi. Jangan lupa juga untuk menghindari lip balm dengan kandungan paraben. Keberadaannya bisa membuat kulit bibir mengalami iritasi.


6. Hindari Rokok

Rokok sangat berbahaya untuk kesehatan. Tentu keberadaannya memberikan efek buruk terhadap bibir. Nantinya warna bibir akan berubah menjadi hitam. Ketika rokok dihisap, kerusakan pada sel kulit akan menjadi semakin cepat.


Selain itu, kolagen juga akan menghilang. Ini jelas membuat kerutan menjadi lebih sering muncul. Jika kamu adalah pencandu rokok, upayakan berhenti dengan mengurangi konsumsinya terlebih dahulu.


Namun buatlah target untuk bisa berhenti sepenuhnya. Itu karena, upaya lain yang dilakukan akan menjadi percuma jika konsumsi rokok terus dilakukan.


7. Vitamin E

Vitamin E adalah hal selanjutnya yang perlu diperhatikan. Ini sangat efektif dalam mencerahkan bibir hitam. Jika ingin lebih mudah, tidak perlu mencari makanan segar yang mengandung vitamin E. Langsung saja konsumsi suplemen nya.


Ada banyak suplemen vitamin E yang dijual di apotek maupun supermarket. Nantinya, sel kulit mati akan terangkat dan cara memerahkan yang dilakukan bisa memberikan hasil optimal.


8. Mengatasi Bibir Hitam Dengan Lemon

Tips cara memerahkan bibir alami selanjutnya yakni dengan menggunakan lemon. Ada banyak manfaat yang dimiliki lemon. Salah satu manfaat paling besar terletak pada kemampuannya untuk menghambat melanin.


Melanin sendiri adalah penyebab utama perubahan kulit menjadi hitam. Dengan terhambatnya melanin, merah pada bibir akan bertahan lebih lama. Penggunaan lemon sendiri tidak sulit.


Pertama, gosokkan lemon pada permukaan bibir. Lakukan proses ini di malam hari menjelang tidur. Setelah digosokkan secara merata, langsung saja istirahat dengan tidur.


Ketika bangun di pagi hari, bilaslah bibir dengan menggunakan air bersih. Jika bisa, lakukan cara mencerahkan bibir secara alami ini dengan rutin, teknik ini seratus persen alami sehingga aman walaupun dipakai secara sering.


9. Jeruk Nipis

Cara membuat bibir merah permanen selanjutnya adalah dengan memanfaatkan jeruk nipis. Keberadaan jeruk nipis juga terbukti efektif. Fungsi utama yang dimilikinya sama seperti lemon.


Jeruk nipis juga termasuk ke dalam zat sitrus. Itu membuat keberadaannya bisa dipakai untuk menghambat melanin. Namun penggunaan jeruk nipis sedikit berbeda.


Untuk menggunakannya, campurkan jeruk nipis, madu, dan gliserin secara merata. Oleskan campurannya secara lembut ke permukaan bibir. Untuk hasil optimal, lakukan cara ini sesering mungkin.


10. Memerahkan Bibir Dengan Lidah Buaya

Cara menjadikan bibir merah terakhir adalah dengan lidah buaya. Sudah bukan rahasia lagi jika lidah buaya sangat bermanfaat untuk kecantikan. Penggunaan lidah buaya untuk kecantikan sendiri cukup mudah.


Oleskan gel yang terdapat pada lidah buaya ke bagian bibir. Diamkan hingga gel tersebut mengering lalu bilas memakai air hangat. Di dalam lidah buaya sendiri terdapat aloe vera. Aloe vera inilah yang memiliki kemampuan untuk menghambat produk melanin.


Memang cara memerahkan bibir secara alami di atas memberikan banyak pilihan. Pastikan untuk memilih cara mencerahkan bibir alami yang dirasa terbaik dan paling mudah.

  • 👈 SHARE: 10 Cara Memerahkan Bibir Hitam Secara Alami dan Permanen

Terkini

Topik Populer

Iklan