-->

Iklan

terkini

Cara Mengubah Tulisan di WA (Miring, Tebal, Garis Bawah, dll)

JNJ Indonesia
6/11/22, 13:26 WIB Last Updated 2022-06-11T06:28:25Z
Cara Membuat Tulisan di WA Miring, Tebal, Garis Bawah

JNJIndonesia.com - Tutorial cara mengubah tulisan di WA jadi miring, tebal, garis bawah, dll sebenarnya mudah. Ini sebenarnya merupakan fitur yang sangat bermanfaat dari whatsapp. Dengan keberadaan fitur tersebut, mengirim pesan menjadi aktivitas yang menyenangkan.



Berbagai macam ekspresi bisa disampaikan secara lebih baik. Namun masalahnya, tidak semua orang mengetahui tutorial android tentang cara membuat tulisan miring di WA, tulisan unik, cara membuat tulisan tebal di WA, dan lainnya. Mereka yang sudah menggunakan WA dalam waktu lama pasti mengetahuinya.


Namun untuk pengguna baru, pengetahuan akan hal ini pasti belum umum. Oleh sebab itu, mencari penjelasan detail mengenai hal ini sudah menjadi kebutuhan wajib.


Cara Mengubah Tulisan di WA Miring, Tebal, Garis Bawah, dll

Cara mengubah tulisan di wa sendiri sebenarnya mudah. Jika mau sedikit belajar, seseorang pasti bisa mengubahnya. Apabila sedang mencari informasi detail mengenai hal ini, ulasan ini merupakan lokasi tepat.


Di kesempatan kali ini, pembahasan mengenai Cara mengubah tulisan di WA (miring, tebal, garis bawah, dll) akan dibahas secara lebih detail.


1. Membuat Tulisan Miring/Italic

Teknik perubahan tulisan pertama adalah mengubah menjadi italic atau miring. Untuk mengubah menjadi miring, underscore [_] adalah kode yang perlu digunakan. Underscore sendiri digunakan pada bagian depan dan belakang kalimat.


Misal kata yang ingin dimiringkan adalah [aku pergi ke sekolah]. Untuk memiringkannya, mengubah tulisan menjadi [_akur pergi ke sekolah_]. Langsung saja tekan kirim dan kondisi miring akan terlihat.


2. Membuat Tulisan Tebal/Bold

Selanjutnya adalah mengubah tulisan menjadi bold atau tebal. Cara yang bisa dilakukan sendiri cukup mirip. Perbedaan hanya terletak pada kode yang digunakan. Jika sebelumnya menggunakan underscore, mengubah menjadi bold membutuhkan kode bintang [*].


Kode bintangnya sendiri tetap ditambahkan pada bagian depan dan belakang tulisan. Misal tulisan yang ingin dibold adalah [dia cinta aku].


Untuk mengubah menjadi bold, gunakanlah bintang sehingga tulisannya menjadi [*dia cinta aku*]. Dengan cara ini, penebalan akan langsung terjadi ketika pesan dikirim.


3. Membuat Tulisan Tercoret/Strikethrough

Cara mengubah tulisan di WA miring, tebal, garis bawah, dll di whatsapp android selanjutnya adalah teknik perubahan strikethrough. Strikethrough sendiri adalah bahasa lain dari tercoret.


Ini adalah teknik perubahan dimana tulisan yang dibuat akan nampak tercoret. Kode yang digunakan adalah garis lengkung [~]. Masih sama dengan sebelumnya, penempatan garis lengkung berada di depan dan belakang tulisan.


Misal tulisannya adalah [aku orang yang bodoh]. Untuk mengubahnya menjadi tercoret, buatlah tulisannya menjadi [~aku orang yang bodoh~]. Kode ini bisa digunakan untuk berbagai macam hal.


4. Membuat Tulisan Wa Miring, Tebal, Tercoret

Jika sebelumnya hanya membahas satu per satu, Cara mengubah tulisan di WA selanjutnya akan membahas beberapa teknik sekaligus.


Beberapa orang pasti menganggap jika tiga kode sebelumnya perlu digunakan untuk mengubah tulisan menjadi miring, tebal, dan tercoret. Pernyataan tersebut memang benar.


Namun urutannya harus tepat sehingga penempatan kode secara acak tidak bisa digunakan. Urutan kodenya sendiri antara lain garis lengkung, underscore, lalu bintang [~_*].


Cara penempatannya juga sama dengan sebelumnya yaitu menambahkan ketiga kode tersebut pada bagian depan dan belakang tulisan. Sebagai contoh, misal tulisan yang akan diubah adalah [dia merupakan pemain bola].


Maka rubahlah penulisannya menjadi [~_*dia merupakan pemain bola *_~]. Pada bagian belakang, pastikan penempatannya terbalik menjadi bintang, underscore, lalu garis lengkung. Contoh di atas bisa dijadikan patokan.


5. Font FixedSys

Mari berlanjut ke Cara mengubah tulisan di WA (miring, tebal, garis bawah, dll) selanjutnya. Mengubah font tulisan menjadi fixedSys juga bisa dilakukan. Ini adalah salah satu fitur menarik yang membuat tulisan nampak berbeda dari sebelumnya.


Kode yang digunakan sendiri adalah tiga buat petik miring yang dibuat berjejer [```]. Nantinya ketiga petik miring tersebut harus ditempatkan pada bagian belakang dan depan.


Misal tulisan yang fontnya ingin diubah menjadi fixedSys adalah [SMA 1]. Untuk itu, ubahlah tulisannya menjadi [```SMA 1```].


6. Membuat Tulisan di WA Terbalik

Mengubah teks menjadi terbalik juga bisa dilakukan. namun untuk mengubah teks menjadi terbalik, caranya sedikit berbeda. Ini berbeda dengan Cara mengubah tulisan di WA (miring, tebal, garis bawah, dll) sebelumnya.


Itu karena, diperlukan aplikasi tambahan untuk membantunya. Aplikasi tambahannya sendiri bernama upside down. Langsung saja unduh karena ukurannya sendiri tidak terlalu besar.


Aplikasi ini hanya memiliki ukuran sebesar 1,7 MB. Jika sudah diunduh, segera pasang aplikasi tersebut. Selanjutnya, buka aplikasi dan masukkan kalimat yang ingin dibuat terbalik pada tempat menulis.


Nantinya di bagian bawah, teks akan otomatis terbalik. Langsung saja copy dan pindahkan ke whatsapp. Setelah itu, lakukan pengiriman pesan seperti biasa.


7. Membuat Tulisan WA Dengan Font Menarik

Cara mengubah tulisan di WA (miring, tebal, garis bawah, dll) selanjutnya adalah dengan melakukan perubahan font menjadi lebih menarik. Sama seperti sebelumnya, terdapat aplikasi yang perlu diunduh terlebih dahulu.


Untuk perubahan font menjadi lebih menarik, aplikasi yang perlu diunduh adalah Stylish text. Aplikasinya sendiri bisa ditemukan di playstore. Font yang tersedia juga lumayan banyak.


Aplikasi ini menyediakan hingga 90 jenis font. Langsung saja unduh dan tunggu hingga penginstalan selesai. Jika sudah terinstal, langsung buka aplikasi tersebut.


Nantinya akan ada bilah yang tersedia pada bagian atas. Pada bilah tersebut, langsung masukan tulisan yang fontnya ingin diubah. Setelah itu, pilih font di bawahnya yang dirasa menarik.


Klik saja logo whatsapp yang berada di samping font. Ini secara otomatis akan meneruskan teks ke whatsapp. Nantinya kamu hanya tinggal memilih kontak mana yang ingin dikirimi pesan.


8. Membuat Tulisan WA Lebih Berwarna

Perubahan terakhir yang bisa dilakukan adalah perubahan warna. Ini juga perlu diulas ketika membahas Cara mengubah tulisan di WA (miring, tebal, garis bawah, dll).


Sebagai tahap awal, langsung saja unduh aplikasinya. Aplikasi tersebut tersedia di google playstore dengan nama TextArt. Jika sudah terpasang, segera buka aplikasi tersebut. Di bagian bawah beranda utama aplikasi, terdapat kolom untuk memasukkan kalimat.


Masukkan kalimat yang ingin dibuat berwarna pada kolom tersebut. Setelah itu, klik OK yang berada di sampingnya. Nantinya akan muncul sebuah pop up dengan salah satu pilihannya yaitu “textart presets”. Langsung saja klik tulisan tersebut.


Lakukan pengeditan yang disediakan pada bagian bawah. Bukan hanya warna, terdapat beberapa hal lain yang juga bisa diedit.


Jika sudah selesai, Klik send to whatsapp yang berada pada pojok kanan atas. Pilih kontak yang ingin dikirimi dan pesan berwarna akan langsung diterima.


Keunggulan Whatsapp Dibandingkan Aplikasi Lain

Memilih whatsapp ketika mencari aplikasi android untuk chatting merupakan keputusan tepat. itu karena, whatsapp memiliki beberapa keunggulan dibanding aplikasi chatting lain. Berikut keunggulan tersebut.


1. Mudah Digunakan

Interface dari whatsapp mudah dipahami. Ini membuat penggunaan bisa dilakukan dengan mudah. Seseorang bisa lancar memakainya hanya dalam beberapa jam.


2. Sinkronisasi Otomatis

Whatsapp juga menyediakan fitur teknologi sinkronisasi otomatis. Ini membuat pesan akan langsung di back up ke email. Nantinya jika whatsapp direset, pesan penting tidak akan hilang.


3. Jangkauan

Jangkauan whatsapp juga sangat luas. Sekali memakai aplikasi ini, seseorang bisa menggunakannya untuk mengirim pesan kepada setiap orang di seluruh dunia.


4. Stories

Whatsapp juga menyediakan fitur stories. Ini membuat pengguna bisa melihat aktivitas terbaru yang dilakukan oleh kontaknya.


Jika ingin hasil terbaik, pastikan tidak ada tahap yang terlewat dalam mengubah tulisan. Lagi juga, ulasan tentang Cara mengubah tulisan di WA (miring, tebal, garis bawah, dll) ini sudah cukup lengkap.

  • 👈 SHARE: Cara Mengubah Tulisan di WA (Miring, Tebal, Garis Bawah, dll)

Terkini

Topik Populer

Iklan